Categories
Bank

Daftar BPUM BRI Untuk Bantuan Modal Usaha UMKM

Daftar BPUM BRI menjadi salah satu program pemerintah untuk membantu para pelaku bisnis khususnya UMKM agar bisa bangkit lagi setelah adanya pandemi selama dua tahun. Memang pandemi memberikan dampak yang sangat besar pada berbagai sektor bisnis terlebih kepada para pelaku bisnis kecil.

Walau memang yang terkena dampak dari pandemi bukan hanya UMKM, tapi bisnis bisnis besar pun tak bisa bertahan, tapi pemerintah ingin untuk fokus lebih dulu dalam membantu para pelaku usaha kelas kecil agar bisa bangkit lagi.

Bantuan hanya bisa anda dapatkan apabila anda sudah melakukan pendaftaran BLT BPUM BRI dan lulus survei. Selain itu, ada pula beberapa syarat yang lain yang tidak kalah pentingnya. Apa saja syarat tersebut? berikut ini daftar lengkapnya dari Aidstreatmentaccess.

Daftar BPUM BRI

Seperti yang sudah kami singgung pada dasarnya pemerintah sudah melakukan banyak upaya untuk membangkitkan ekonomi dan pengusaha di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan modal kepada para pelaku usaha yang memang mengalami dampak dari adanya pandemi.

Tentu tidak semua pelaku usaha mengalami dampaknya, karena itulah ada syarat mendapatkan BPUM BRI atau sebelumnya yang lebih akrab disebut dengan BLT UMKM. Walau begitu syarat yang diberikan oleh pemerintah pada dasarnya cukup mudah untuk anda lengkapi asalkan anda sudah melakukan proses pengajuan bantuan tersebut.

Sayangnya hanya sedikit sekali para pelaku usaha kelas mikro yang mengetahui informasi ini, padahal apabila memang anda termasuk dalam kategori penerima, maka anda akan mendapatkan bantuan uang modal usaha agar anda bisa menjalankan usaha anda kembali. Setidaknya anda akan mendapatkan bantuan BLT usaha mikro sebesar Rp 1,2 juta yang akan dicairkan melalui bank BRI.

Ada pun untuk tahapan untuk melakukan pengajuan adalah sebagai berikut ini :

  • Menyiapkan semua dokumen pendukung yang menjadi syarat mendapatkan BPUM BRI.
  • Melakukan pendaftaran pengajuan melalui dinas terkait yakni Dinas Koperasi dan UMKM di tempat anda berada.
  • Dinas akan melakukan pemeriksaan dokumen apakah sudah benar atau ada yang kurang lengkap.
  • Setelah semua syarat dipenuhi, dinas terkait akan melakukan proses peninjauan ke lokasi usaha anda.
  • Apabila memang disetujui maka anda akan mendapatkan bantuan yang dicairkan melalui bank BRI.
  • Selesai dan tunggu pengumuman pencairan BPUM BRI terbaru.

Walau sudah melakukan pendaftaran atau pengajuan tersebut, anda memang tidak akan secara langsung menerima uang setelah proses acc. Namun, proses pencairan sendiri hanya akan anda terima setelah mendapatkan pengumuman dan hal tersebut memerlukan waktu yang memang cukup lama.

Dinas terkait memang memiliki ketentuan tersendiri apabila anda sebagai pemohon tidak memenuhi syarat tersebut maka pengajuan anda sudah pasti tidak akan bisa diterima. Tapi, apabila semua syarat sudah anda penuhi, maka proses pengajuan pendaftaran sangat lah mudah untuk anda lakukan karena anda hanya perlu mengikuti semua langkah yang sudah kami bagikan di atas.

Jadi, untuk bisa melakukan daftar BPUM BRI anda memang perlu menyiapkan semua dokumen pendukung dan apabila semua dokumen pendukung anda lengkapi maka anda pun bisa menunggu giliran atau proses pencairan bantuan BPUM BRI terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *